Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Dapat Memprediksi Kapan Hubungan Putus

|| || , || Leave a komentar

Jumpalitans-Facebook bisa mengetahui segala sesuatu seputar kehidupan pribadi Anda. Termasuk bisa memprediksi berapa lama hubungan yang Anda jalin dengan pasangan. Ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan Jon Kleinberg dari Cornell University dan Lack Backstorn.

Mereka menganalisis 1,3 juta pengguna Facebook secara acak yang menuliskan status hubungannya dengan pasangan di halaman profil mereka. Pengguna Facebook rata-rata berusia 10 tahun dan memiliki 500 hingga 2000 teman.

Para peneliti kemudian mengembangkan rumus algoritma yang bisa menguraikan persis siapa dalam daftar teman mereka di Facebook yang menikah sebesar 60%. Ini disebut dispersi metrik, yang berarti sejauh mana teman dekat yang terhubung satu sama lain.

Orang dengan dispersi tinggi, berarti mereka memiliki banyak teman dekat. Ini lebih mungkin untuk tetap bersama-sama dibandingkan dengan dispersi rendah. Seorang pasangan dengan status"in relationship" di Facebook yang memiliki tingkat dispersi rendah, 50% lebih mungkin untuk putus dalam kurun waktu dua bulan ke depan.

Itu dibandingkan dengan pasangan yang tingkat dispersi tinggi. Para peneliti melacak pengguna Facebook setiap dua bulan selama dua tahun. Sementara menurut penelitian lain, media konektivitas dengan kekasih bisa jadi tanda hubungan yang kuat, ini berlaku hanya sampai titik tertentu.

Para peneliti dari Universitas Oxford menganalisis efek media sosial pada hubungan romantis. Diketahui, pasangan yang berkomunikasi satu sama lain melalui berbagai saluran, seperti Twitter dan Facebook, cenderung kurang puas dengan hubungan mereka.

Alasannya? Menurut peneliti, semua konektivitas ekstra dengan begitu banyak saluran dapat membuat komunikasi lebih rumit dan merusak hubungan.

sumber: beritasatu
/[ 0 komentar Untuk Artikel Facebook Dapat Memprediksi Kapan Hubungan Putus]\

Posting Komentar