Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara-cara Ampuh Mengusir Tikus

|| || || Leave a komentar

Jumpalitans-Tikus, siapa yang tidak gregetan dengan hewan pengerat itu? Ada yang gregetan karena gemes atau gregetan karena memang makhluk itu menyebalkan dan ingin mengusir tikus-tikus itu. Bagaimana tidak? Hewan yang satu ini memang menyebalkan bukan main, setidaknya bagi mereka yang rumahnya dimasuki tikus-tikus liar dari selokan.

Sering tikus-tikus itu menjadikan tumpukan-tumpukan barang bekas dan loteng sebagai sarang mereka. Selain itu juga mereka membangun mahligai rumah tangga dan tentu saja, keturunan! Yang pasti, kalau mereka sudah punya anak, anak-anaknya itu pasti bandel, lari ke sana ke mari dan keutuhan rumah tangga Anda pun bisa terancam.

Ketika seekor anak tikus nyasar ke kasur Anda saat Anda terlelap karena lembur seminggu. Kemudian Anda terbangun karena ada yang menggigit kaki Anda, lalu Anda terbangun dan tidak bisa tidur lagi sehingga Anda akan merasakn ngantuk di pagi hari. Anda pun akan sensi, akibatnya, Anda akan mudah marah-marah dan istri Anda bisa jadi pelampiasannya, berantem deh...

Itu hanya salah satu contoh yang disebabkan oleh tikus. Nah, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan seperti contoh di atas, ada baiknya membaca cara-cara ampuh mengusir tikus.

1.  Pelihara kucing
Memelihara kucing sangat memberikan efek jera terhadap para tikus itu. Usahakan kucing yang Anda pelihara adalah kucing ganas yang tidak kenal ampun, kalau tidak, wah kucing Anda malah yang jera karena dikerjain para tikus itu, seperti film Tom & Jerry.

2. Pelihara jangkrik
Salah satu cara ampuh mengusir tikus adalah dengan memelihara jangkrik. Jangkrik sangat disebali oleh tikus karena suaranya yang bising dan bikin tikus pusing. Dijamin, para tikus itu malas mampir ke rumah Anda.

3. Pelihara ular
Caea ampuh mengusir tikus lainnya adalah memelihara ular. Ular adalah predator bagi tikus selain kucing. Dengan memelihara ular, dijamin para tikus itu akan langsung kabur atau masuk ke dalam perut ular. Memelihara Anaconda rasanya tepat jika Anda ingin mengusir tikus sekaligu tetangga Anda yang menyebalkan.

4. Durian dan Mengkudu
Meletakan potongan kulit durian dan buah mengkudu mungkin adalah jalan satu-satunya bagi Anda yang tidak menyukai binatang pengusir tikus. Caranya, letakan kulit durian atau buah mengkudu yang sudah matang di tempat-tempat yang dilalui si tikus itu. Tikus akan pergi karena tidak tahan dengan baunya.

5. Terapkan tarif
Malas melakukan cara-cara di atas dan ingin cepat kaya? Gampang, bilang saja sama si tikus kalau mau tinggal di rumah Anda harus bayar uang sewa perbulan kalau tidak sanggup, usir saja!

Ya itulah cara-cara ampuh mengusir tikus.

gambar: flickr
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara-cara Ampuh Mengusir Tikus]\

Posting Komentar