Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berbagai Karakteristik Dan Jenis Zombie Bagian 2

|| || , || Leave a komentar
Jumpalitans-Zombie memang unik. Makhluk rekaan George Romero ini telah menjadi ikon dalam genre Survival Horror. Pada mulanya, zombie adalah mayat hidup bodoh yang bergerak lamban, dan sama sekali tidak gesit. Namun, zombie telah mengalami perkembangan, tidak melulu lamban dan mudah dihindari atau malah dijadikan teman favorit bermain kucing-kucingan. Zombie sekarang digambarkan sebagai mayat hidup yang ganas, seakan predator bagi manusia normal. Berlari dengan cepat, gesit, dan pandai, itulah gambaran yang pantas untuk zombie dewasa ini.

Dengan begitu, para pencinta survival horror tidak akan jemu menyaksikan tokoh utama yang dikejar-kejar zombie seperti maling yang ketahuan mencuri mahkota kembang desa. Bahkan tanpa ampun 'menghakimi' korban sampai menjadi anggota resmi mereka.

Ada tiga jenis zombie dari segi mobilitasnya, yaitu:

1. Berjalan


Zombie jenis ini dapat dilihat pada film-film klasik karya George Romero (meski pada beberapa film karyanya, zombie juga bisa berlari). Zombie jenis ini mudah dihindari karena gerakan mereka yang lambat dan jauh dari kata gesit bahkan terkesan malas-malasan. Namun, kekuatan zombie ini berada pada kekuatan massa, alias keroyokan. Satu atau dua zombie memang mudah dihindari, lalu bagaimana kalau ratusan bahkan ribuan zombie?

2. Setengah berlari


Zombie ini dapat ditemui di game RE series. Dari jauh, zombie ini masih berjalan dan tidak terlalu agresif, tapi kalau sudah dekat, mereka akan mendekati mangsanya dengan setengah berlari. Jangan sekali-kali pedekate dengan mereka adalah solusi cerdas.

3. Berlari


Mimpi buruk jika bertemu dengan zombie yang dapat berlari seperti seorang sprinter dunia. Bagaimana tidak? Anda tidak akan mudah melepaskan diri dari mereka. Masalahnya, ketika Anda sudah lelah  berlari, mereka akan tetap mengejar Anda tanpa rasa lelah atau mengurangi kecepatannya. Anda memerlukan strategi untuk kabur dari zombie jenis ini. Zombie terkejam dapat disaksikan di WWZ.

bersambung...

gambar:
jobspapa.com
undeadeden.com


/[ 0 komentar Untuk Artikel Berbagai Karakteristik Dan Jenis Zombie Bagian 2]\

Posting Komentar