Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Foto Mikroskopik Mengaggumkan

|| || , || Leave a komentar
Jumpalitans-Beberapa waktu lalu, Nikon mengadakan kompetisi Small World Photomicrography. Dalam kompetisi ini, segi artistik dan teknik juga begitu diperhitungkan. Ada 10 pemenang dengan masing-masing foto yang luar biasa.

1. Pemenang pertama adalah seorang fotografer lepas yang juga seniman bernama Wim van Egmond (Belanda). Fotonya mengambil gambar Chaetoceros debilis (marine diatom) atau sejenis plankton.



2. Pemenang kedua jatuh kepada Dr. Joseph Corbo, dari Washington University School of Medicine. Hasil karyanya adalah Chrysemys picta dengan pembesaran hingga 400x.



3. Dr. Alvaro Esteves Migotto dari University of Sao Paulo menempati urutan ketiga dengan hasil karyanya berupa kutu laut dengan pembesaran 20x



4. Rogelio Moreno Gill menempati urutan keempat dengan karyanya berupa foto Paramecium sp.



5.  Dr. Kieran Boyle dari Universitas Glasgow dengan karyanya "Hippocampal neuron receiving excitatory contacts." Dan diganjar sebagai pemenang kelima.



6.  Urutan keenam ditempati oleh Dorit Hockman dari Universitas Cambridge. Ia mengabadikan Chamaeleo calyptratus atau embrio bunglon.



7.  "Adhesive pad on a foreleg of Coccinella septempunctata (ladybird beetle)" karya Dr. Jan Michels dari Christian-Albrechts-Universität zu Kiel, diganjar sebagai pemenang ketujuh.



8. Barbilophozia sp. hasil karya Magdalena Turzańska dari Wrocław, Polandia ini, berhasil menyabet posisi kedelapan.



9. Mark A. Sanders dari Minneapolis dengan karyanya berupa tubuh serangga yang terlilit benang laba-laba menyabet juara sembilan.

.


10. Ted Kinsman yang berasal dari Institut Teknologi Rochester menyabet posisi terakhir dengan karyanya berupa foto pembesaran tulang dinosaurus.





ref: news.discovery.com
/[ 0 komentar Untuk Artikel 10 Foto Mikroskopik Mengaggumkan]\

Posting Komentar