Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top 7 Virus Komputer Terkenal dan Paling Merusak

|| || || Leave a komentar



1. MYDoom
Dikenal dengan W32.MyDoom@mm , MyDoom adalah virus yang paling berbahaya dan merusak dalam sejarah. Dideteksi pertama kali pada Januari 2004, tetapi virus ini terlanjur menyebar melalui email.

Email yang terindikasi mengandung virus ini seringkali mengalami gagal kirim. Virus berjenis worm ini mengandung program backdoor untuk menyusup ke komputer korban. Selain itu, virus ini juga menyerang dengan cara DDos.

2. ILOVEYOU
Virus ILOVEYOU sudah terlanjur menyebar dan menyerang jutaan komputer bersistem Windows. Dikenal juga dengan nama LoveLetter, virus berjenis worm ini disebarkan via an email oleh seorang programmer Filipina pada tahun 2000. 

Kemudian virus ini langsung menyebar ke seluruh dunia dan menyerang situs-situs pemerintahan serta perusahaan besar. Pentagon in the United States termasuk korban dari virus ini. Dilaporkan dalam sepuluh hari, virus ini sudah memakan 50 juta korban.

LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs adalah lampiran yang seringkali ada pada email yang terjangkit virus ganas ini.

3. Melissa
Virus ini memiliki nama yang cantik, jelas saja karena namanya diambil dari seorang penari di Miami. Virus ini dibuat oleh  David L. Smith yang berasal dari New Jersey, USA, pada tahun 1999. Virus Melissa ini berjenis mass-mailing malware dan menginfeksi sampai 20 persen dari komputer di seluruh dunia.

Akibat dari penyebaran virus ini, seluruh server email di seluruh dunia terpaksa ditutup. Sang pembuat pun dipenjara selama 20 bulan dan denda sebesar 5000 dollar serta dilarang mengakses komputer tanpa pengawasan.

4. Code Red
Virus berjenis worm ini menyerang Microsoft IIS (Internet Information Server) Web Server. Akibat yang ditimbulkan dari virus ini adalah membuat buffer menjadi penuh sehingga memori penuh.  Jika terkena virus ini akan muncul pesan “Welcome to http://www.worm ! Hacked by Chinese!”

Sekitar 200 ribu server telah menjad korban keganasan virus yang diluncurkan pada tahun 2001 ini. Dinamai Code Red, karena pembuatnya sedang meminum Code Red Mountain Dew pada saat membuat virus ini.

5. Conficker
Yang membuta virus ini mengerikan adalah kemampuannya dalam menghindari deteksi dari antivirus manapun sehingga sulit untuk diketahui keberadaannya di dalam sebuah komputer. Virus yang dirilis pada tahun 2007 ini telah menyerang jutaan komputer di seluruh dunia. Varian yang paling berbahaya muncul pada tahun 2008 dan menyebar melalui internet.

6. Sasser
Virus yang diciptakan oleh anak berusia 17 tahun asal Jerman ini berhasil menggemparkan dunia pada tahun 2004. Meski virus ini tidak menyebar melalui email, tetapi virus ini menginfeksi Windows 2000 dan XP melalui RPC Exploit.

Akibatnya, komputer tidak akan bisa shutdown tanpa mencabut kabel powernya Sasser menargetkan universitas, rumah sakit, perusahaan besar dan institusi militer, British Coast Guard, Agence France-Presse dan Delta Airlines. Virus ini menghancurkan Tnetworks dari Australia ke Hong Kong sampai United Kingdom.

7. Storm
Virus ini menyerang kelemahan Microsoft IIS web server. Menyebar melalui pesan email messages dengan judul “230 dead as storm batters Europe."  Virus ini berjenis trojan dan berhasil menginfeksi jutaan komputer di seluruh dunia.



/[ 0 komentar Untuk Artikel Top 7 Virus Komputer Terkenal dan Paling Merusak]\

Posting Komentar