Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips SEO Paling Penting Untuk Blog Baru

|| || || 2 komentar

gambar: seostudent.wordpress

Jumpalitans-Ada beberapa hal penting dalam menerapkan SEO sebelum memulai blogging. Ada baiknya sebelum memulai blogging, Anda mempelajari beberapa hal mengenai SEO terlebih dahulu. Untuk itu, di bawah ini adalah beberapa persiapan SEO yang perlu dilakukan demi menempatkan blog atau website di halaman pertama mesin pencari, seperti Google.

1. Memilih kata kunci yang tepat sesuai sasaran 

Kata kunci yang tepat sangat berperan untuk mempopulerkan blog atau website Anda. Contohnya, blog bisnis yang menawarkan baju muslim, akan lebih baik menyasar kata kunci seperti di bawah ini:

Baju muslim murah
Baju muslim wanita
Baju muslim pria
Baju muslim anak-anak

Berdasar kata kunci di atas, nama blog/website yang bisa dibuat adalah:

URL: bajumuslimmurah.blogspot.com
Title: Baju muslim murah dan berkualitas
Deskripsi: Jual baju muslim murah berkualitas, baju muslim wanita, baju muslim pria, dan baju muslim anak-anak.

Nah, dengan begitu, target sasaran blog/website jadi jelas. Menurut statistik, kata kunci di atas memiliki lebih dari 1000 pencarian per bulannya.

2. Memilih template yang SEO friendly

Template memainkan peranan dalam membantu blog/website berada pada halaman pertama mesin pencari. Setelah memilih url dan title blog berdasarkan cara di atas, sekarang yang perlu dilakukan adalah mengganti template yang SEO friendly. Template SEO friendly berbeda dengan template bawaan dasar, tetapi jika mengerti bagaimana mensetting template agar SEO friendly, gunakan saja template dasar. Namun yang lebih baik adalah, mencari template yang dirasa nyaman dan mendukung SEO.

3. Tulislah beberapa artikel

Setelah memilih template, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah menulis beberapa artikel, bisa 2 atau 3. Artikel yang dibuat harus memiliki standar SEO. Tulisan original adalah salah satu kriteria tulisan standar SEO, tentunya dengan menyematkan kata kunci pencarian di dalamnya.

4. Masukan ke mesin pencari

Setelah memposting beberapa artikel, saatnya memasukan alamat blog/website ke mesin pencari, seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain.

5. Istirahatkan blog Anda

Setelah langkah-langkah di atas selesai, maka tahap selanjutnya adalah diamkan blog/website Anda. Hal ini dimaksudkan agar mesin pencari mengindex blog/website. Tidak perlu waktu lama untuk berada di mesin pencari, bisa satu jam sampai satu minggu.

Sembari menunggu terindex mesin pencari, Anda bisa menulis lagi beberapa artikel dan mencari backlink dengan memposting komentar di beberapa blog/website do follow. Untuk langkah ini silahkan baca bagaimana posting komentar di website/blog do follow.

6. Menaikan Trafik Visitor

Setelah langkah-langkah di atas dilakukan, inilah langkah yang krusial, yaitu menaikan trafik agar blog/website ramai dikunjungi. Beberapa cara ampuh dalam meningkatkan visitor dapat di baca di bagaimana menaikan trafik website/blog.

Selain itu, ada juga cara unik dalam meningkatkan visitor secara offline.  

Cara ampuh lainnya adalah dengan mensubmit artikel postingan ke beberapa social bookmark, seperti populerkan.com, lintas.me, dan lain-lain.

Baiklah, itulah langkah-langkah dasar dalam menerapkan SEO untuk blog/website baru.

/[ 2 komentar Untuk Artikel Tips SEO Paling Penting Untuk Blog Baru]\
Ikhsan Mualim mengatakan...

Artikel yang sangat bagus guys. kunbal dan komentar baliknya aku tunggu ya, http://xeanertslife.blogspot.com

john mengatakan...

terima kasih sudah berkunjung

Posting Komentar