Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips Paling Ampuh Menghemat Baterai Smartphone

|| || || Leave a komentar

Jumpalitans-Ketika sedang asik whatsapp-an, tiba-tiba smartphone lowbat, ga asik banget kan? Padahal baru diisi. Nah, sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa baterai smartphone sering boros. Penyebab itu sering tidak disadari. Meski tampak sepele, penyebab ini harus diperhatikan agar lowbat tiba-tiba dapat dihindari. Inilah beberapa penyebabnya.

1. Waspada dengan aplikasi gratis (free apps)
     Mendownload aplikasi gratis terutama game, menyedot banyak energi yang tersimpan dalam baterai smartphone. Hal ini terjadi karena dalam aplikasi gratis ada banyak iklan yang datanya ikut terdownload sehingga baterai lebih banyak terkuras.

2. Matikan aplikasi ketika tidak terpakai
    Mematikan aplikasi ketika sedang tidak dipakai akan menghemat baterai. Meski smartphone tidak digunakan, tetapi ada aplikasi yang belum dimatikan, akan menguras baterai lebih cepat.

3. Sinyal
    Sekilas sinyal tidak memberi pengaruh terhadap baterai, tetapi nyatanya daerah yang sinyalnya buruk akan lebih menguras baterai smartphone. Hal ini karena smartphone berusaha agar mendapat sinyal yang baik, akibatnya baterai akan lebih banyak terkuras.

4. Matikan GPS
    GPS yang aktif menguras lebih banyak baterai. Agar baterai tidak cepat habis, matikan GPS ketika sedang tidak digunakan.

5. Fitur smartphone
    Fitur-fitur dalam smartphone tentu akan menguras lebih banyak tenaga baterai. Semakin banyak fitur, akan semakin boros baterainya.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Paling Ampuh Menghemat Baterai Smartphone]\

Posting Komentar