Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips Ampuh Berkendara Di Musim Hujan

|| || ,, || Leave a komentar
Jumpalitans-Sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan. Ini berarti tanda kuning bagi para biker di Jakarta dan daerah-daerah lain di Indonesia. Jalanan yang licin dan banyak pohon tumbang dapat membahayakan keselamatan para biker. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam safety riding untuk biker.



1. Menjaga jarak aman
    Menjaga jarak aman mengurangi resiko menabrak kendaraan lain di depan. Minimal jarak aman terbaik adalah  minimal 2 sampai 3 detik, tergantung respon time dari pengemudi. Jalanan basah akan mengurangi kemampuan traksi roda sehingga jarak pengereman akan lebih panjang daripada ketika kering. Menjaga jarak agak jauh lebih baik.



2. Menghindari rem mendadak
    Rem mendadak dapat mengakibatkan kendaraan di belakang menabrak kendaraan biker dan terjadi tabrakan beruntun. Hindari rem mendadak, apalagi di kala jalanan licin, bisa selip lalu terpeleset.



3. Menghindari pemakaian jas hujan berbentuk ponco
    Jas hujan berbentuk ponco dapat membahayakan keselamatan biker. Ujung jas dapat masuk ke jari-jari atau rantai dan mengakibatkan hentakan yang menarik tubuh biker jatuh.



4. Berteduh
     Ketika hujan lebat disertai angin kencang, berteduh adalah langkah paling tepat. Berteduh di tempat yang tidak mengganggu lalu-lintas sembari menikmati kopi hangat tentu lebih nikmat dibanding berteduh di bawah jembatan atau jalan layang.

Oke biker, selalu hati-hati dan keep safety riding!
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Ampuh Berkendara Di Musim Hujan]\

Posting Komentar