Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penyebab Blackberry Kalah Bersaing

|| || || Leave a komentar

Jumpalitans-Seperti kita ketahui bahwa ponsel BlackBerry (BB) menjadi ponsel paling laris di Indonesia pada tahun 2008. Menurut data dari Asia Media Journal, pada July 2013, BlackBerry Messanger (BBM), masih menjadi aplikasi yang laris nomer dua setelah Facebook di negeri ini. Karenanya, aplikasi chatting keluaran BlackBerry itu membuat ponsel BB semakin terlihat eksklusif.

Namun sayang, BB tidak dapat meneruskan kejayaannya, hal ini dikarenakan munculnya ponsel Andorid. Akhirnya pengguna BB pun mulai beralih menggunakan ponsel Android seperti Samsung dan sejenisnya. Oleh karena itu, Jumpalitans menganalisis inilah beberapa penyebab BB mulai meredup di Indonesia/

1. Bentuk Yang Monoton

Desain BlackBerry yang terkesan monoton dan itu-itu saja membuat pengguna mulai bosan. Tidak seperti ponsel Android atau iOS, BB hanya mengandalkan keypad QWERTY dan warna hitamnya sehingga pengguna tidak memiliki banyak pilihan. Keypad QWERTY itu kini bisa ditemukan di ponsel Android atau iOS, tentu saja denga desain ponsel yang lebih baik dari BB. Inilah mengapa BB mulai ditinggalkan.

2. Tak Ada Lagi Fitur yang Eksklusif


BB dulu berjaya dengan fitur email, model keyboard QWERTY, dan aplikasi BBM. Namun sayang, sudah banyak ponsel lain yang memiliki fitur-fitur tersebut. Apalagi sekarang BBM juga hadir untuk ponsel iPhone dan Android. Inilah penyebab pengguna BB beralih ke ponsel lain.

3. Semakin Sedikit Peminat

Semakin sedikir peminat membuat saham perusahaan RIM, pembuat BB, semakin anjlok. Meski harga BlackBerry Z10 dipangkas, dari Rp 6,9 juta menjadi Rp 4,7 juta, RIM tak mampu mengulang kesuksesannya.

4. BlackBerry Semakin Kalah Bersaing

Kehadiran ponsel-ponsel dengan fitur lebih canggih, membuat BlackBerry seperti kehilangan taringnya. Penjualan yang semakin menurun dan tidak bisa diharapkan membuat BB tersingkir di jagat smartphone. Apalagi dengan kehadiran BBM di ponsel non BB. Satu hal yang mungkin bisa membuat BB kembali bersaing adalah hijrahnya OS BB ke OS Android atau iOS.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Penyebab Blackberry Kalah Bersaing]\

Posting Komentar