Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Keren, Amerika Rancang Seragam Mirip Kostum 'Iron Man'

|| || || Leave a komentar
WASHINGTON -- Bagi Anda yang pernah menonton film 'Iron Man', tentu ingat baju besi yang dipakai Tony Strak, pahlawan super fiktif dari Marvel. Nah, tentara Amerika Serikat sedang mengembangkan baju besi yang dinilai akan memberi pasukan kekuatan super laiknya Iron Man.
Seragam itu memungkinkan tentara membawa beban berat. Operator seragam, Talos akan memiliki struktur baju besi tetapi juga memiliki lapisan yang dilengkapi dengan sensor. Seragam itu akan memiliki jaringan luas dan komputer yang dapat dipakai seperti Google Glass.
Bahan itu dilengkapi sensor untuk memantau suhu tubuh, denyut jantung, dan tingkat hidrasi. Rangka yang bisa melekat pada lengan dan kaki akan menggunakan hidrolik untuk meningkatkan kekuatan.
"Syarat seragam itu adalah sistem komprehensif dalam seragam tempur dimana kami membawa rangka dengan baju besi inovatif, monitor kekuatan, monitor kesehatan, dan mengintegrasikan senjata di dalamnya, " ujar penasehat sains di penelitian Tentara AS, Karl Borjes.
Dalam wawancara, profesor MIT yang memproduksi komponen seragam tersebut, Gareth McKinley membandingkan baju besi tentara AS dengan film Hollywood 'Iron Man'. "Itu persis seperti Iron Man," ujarnya seraya mengatakan seragam itu ditarget bisa selesai dalam tiga tahun.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Keren, Amerika Rancang Seragam Mirip Kostum 'Iron Man']\

Posting Komentar