Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kematian Majalah Cetak Tinggal Menunggu Waktu

|| || || Leave a komentar

Jumpalitans-Tampaknya majalah cetak tinggal menanti kematiannya. Hal ini diprediksi oleh bos Google, Eric Schmidt. Ia meramalkan berakhirnya era majalah cetak dalam beberapa tahun mendatang. Kemajuan teknologi akan memungkinkan majalah tablet menggantikan majalah cetak, setidaknya dalam lima tahun mendatang.

Dalam konferensi Magazine Publishers Association pada Rabu 23 Oktober 2013 kemarin, Schmidt berbicara tentang masa depan perangkat mobile dan majalah. Dia bicara satu panggung dengan pemimpin redaksi Wired, Scott Dadich.

"Perangkat tablet lebih populer dan praktis ketimbang PC," katanya, seperti dilansir dari mashable.com, Kamis 24 Oktober 2013. "Anda bisa membacanya, ia tahu dimana Anda berada, dan ia punya akselerometer. Ada banyak hal yang penerbit bisa lakukan di majalah tablet ketimbang yang mereka lakukan di majalah cetak," ia melanjutkan.

Menurutnya, dalam waktu lima tahun kedepan, tablet akan mengalami perkembangan yang begitu pesat. Tablet tersebut akan punya aplikasi yang luar biasa, yang tidak dapat dilakukan pada majalah cetak.

"Itu akan sangat positif bagi penerbit," kata Schmidt. "Dalam dunia advertising online, sinyal lokasi memungkinkan Anda beriklan lebih terarah ketimbang iklan cetak saat ini. Semakin terarah, semakin tertarik pembaca untuk mengklik, dan pengiklan pun semakin tertarik," katanya.

Schmidt memang memprediksikan masa depan majalah. Ia percaya bahwa seseorang lebih tertarik membaca tulisan yang lebih pendek dan singkat ketimbang membaca tulisan yang panjang. "Saya tidak berpikir kita akan kembali ke buku," katanya.



/[ 0 komentar Untuk Artikel Kematian Majalah Cetak Tinggal Menunggu Waktu]\

Posting Komentar