Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ipad air meluncur

|| || || Leave a komentar


Apple resmi meluncurkan iPad generasi kelimanya hari ini. Namanya iPad Air (bukan iPad 5). Ia diklaim lebih tipis dan ringan dari generasi sebelumnya, namun diklaim punya performa dua kali lebih cepat.

Apple, dalam pemaparannya di Yerba Buena Center, San Francisco, Selasa waktu setempat atau Rabu (23/10) dini hari WIB, mengatakan, iPad Air memiliki ketebalan 7.5 milimeter. Itu artinya ia 20 persen lebih tipis dari iPad versi sebelumnya yang punya tebal 9.4 millimeter.

Sementara bobotnya hanya seberat 1.0 pon (0,45 kilogram) atau 28 persen lebih ringan dari versi sebelumnya yang berbobot 1.4 pon.

iPad Air, sama dengan versi sebelumnya, memiliki layar 9.7 inci dengan resolusi 2,048 x 1,536 piksel. Ia juga sudah dibekali prosesor 64-bit A7 dan M7 motion coprocessor, sama dengan yang ada di iPhone 5S.  

Apple menjamin, soal performa, iPad Air dua kali lebih kencang dari generasi sebelumnya. Dibanding dengan iPad generasi pertama, ia bahkan diklaim delapan kali lebih kencang dengan performa grafis 72 kali lebih baik.

Menurut Apple, iPad Air juga bisa melakukan transfer data dua kali lebih cepat dari iPad 4 ketika menggunakan jaringan Wi-Fi. Fitur lainnya, kamera iSight 5-megapixel di belakang dan kamera FaceTime HD di depan. Baterainya juga disebut punya daya tahan hingga 10 jam.

Mashable melaporkan harga untuk iPad Air dimulai dari 499 dolar AS untuk versi 16GB (Wi-Fi only) sementara versi 128 GB-nya (Wi-Fi +LTE) dibanderol 799 dolar AS. Ia tersedia dalam warna putih, hitam dan abu-abu angkasa (space gray).
iPad Air akan mulai dipasarkan secara global, termasuk di Cina, pada 1 November mendatang.

sumber
/[ 0 komentar Untuk Artikel ipad air meluncur]\

Posting Komentar