Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Inilah Yang Dimaksud Dengan Operasi Plastik

|| || || Leave a komentar

Jumpalitans-Dewasa ini banyak orang ingin berwajah rupawan, yang pria ingin tampan, yang wanita ingin cantik, atau sebaliknya. Nah, untuk itu beberapa orang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Pergi ke Korsel atau Thailand untuk menyulap wajah menjadi lebih menawan dengan operasi plastik.

Ternyata, banyak yang mengira operasi plastik itu menggunakan plastik kresek atau plastik gelas air mineral. Ada lagi yang mengira orang yang mukanya hasil operasi plastik jarang keluar siang-siang karena takut mukanya meleleh, apa benar?

Tenang, tenang, lalu apa sebenarnya operasi plastik itu? Apakah memakai plastik kresek?

Operasi plastik (plastic surgery) atau yang disingkat oplas berasal dari kata platikos yang berarti "membentuk". Artinya seni membentuk, termasuk membentuk muka. Dalam dunia kedokteran operasi plastik ini juga bermanfaat untuk merekonstruksi atau memperbaiki bagian tubuh manusia. Selain itu, jenis operasi plastik secara umum dibagi dua jenis, yaitu pembedahan untuk rekonstruksi dan pembedahan untuk kosmetik.

Lalu, bahan apa yang dipakai untuk operasi plastik?

Tergantung bagian mana yang akan "dipoles", untuk mengoperasi plastik hidung atau payudara harus menggunakan implan. Implan pun terdiri dari dua bentuk, padat dan cair. Silikon padat untuk operasi plastik biasanya digunakan untuk implan hidung, dagu, dan pipi. Kemudian, untuk rekonstruksi bentuk hidung biasanya digunakan implan dari tulang rawan yang ditransplantasi dari tubuh sendiri.

Sedangkan untuk memperindah payudara digunakan silikon berbentuk gel dalam wadah silikon padat. Namun dalam perkembangannya, implan berisi gel silikon yang kohesif atau gummy bear breast implant lebih diminati untuk memperindah payudara.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Inilah Yang Dimaksud Dengan Operasi Plastik]\

Posting Komentar