Cantumkan Link Jika Mau Copas

Diberdayakan oleh Blogger.

Trending Topik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Inilah Makanan Astronot di Luar Angkasa

|| || || Leave a komentar
Jumpalitans-Sering kita membayangkan apa yang dimakan astronot di angkasa luar sana, bagaimana bentuk makanannya dan bayangan-bayangan lainnya. Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, mari kita baca sejenak artikel tentang makanan astronot di angkasa luar sana.


Orang Amerika pertama yang menikmati makan dan minum di angkasa luar adalah John Glenn. Namun orang pertama yang makan dan minum di angkasa luar adalah Yuri Gagarin. Yuri Gagarin memakan coklat pasta dan  daging halus yang dimasukan dalam tube pasta gigi. Hal itu dimaksudkan agar makanan atau minuman tidak melayang-layang di dalam pesawat ulang-alik.

Biasanya makanan astronot dibungkus dengan plastik kedap udara untuk menghindari dari bakteri dan tetap awet.


Makanan dan minuman ditempatkan di dalam kotak seperti gambar di atas agar lebih praktis dan tidak berantakan. Di dalam kotak itu ada beberapa jenis makanan dan minuman seperti di bawah ini.


Makanan dan minuman tersebut pernah dibawa ketika misi luar angkasa Mercury yang diawaki Yuri Gagarin dan Gus Grissom. Minuman yang setengah cair membuat awak kurang menikmati santapannya, malah kekurangan cairan dan menyebabkan dehidrasi.Selain itu, makanan yang tersimpan dalam tabung juga kurang bisa dinikmati.

Kemudian dilakukan perbaikan sistem makanan agar para astronot menikmati makanan dan minumannya. Pada misi Apollo (1968-1972), bentuk makanan dan minuman para astronot sudah lebih baik dibanding pada masa misi Mercury.

Selain itu, NASA’s Advanced Food Technology Project juga memberikan mangkuk dan sendok serta garpu agar para astronot menikmati makanan mereka.


Sekarang, dengan perkembangan yang lebih baik, para astronot dapat memasak sendiri sesuai selerannya. Bahkan di ISS sendiri disediakan kulkas dan freezer serta ruang untuk makan. Para awak ISS (International Space Station) sedang menikmati hidangannya yang dimasak oleh astronot wanita, Sandra Magnus.



/[ 0 komentar Untuk Artikel Inilah Makanan Astronot di Luar Angkasa]\

Posting Komentar